Sunday, September 19, 2010

Tes 28-200mm/3.5-5.6D | Foto Product

Jarum jam menunjukan jam 01.15 dini hari, tapi rasa ngantuk ini berasa ngga nyaman, satu sisi mata ini ingin terpejam tapi di sisi satunya ingin mencoba tes drive lensa 28-200. Sejenak badan ini berbaring, sekejap mata ini terpejam, tapi sesaat teringat botol parfum yang saya lihat di salah satu mall di Jakarta Barat tadi. Warna bening bercampur gradasi warna merah dan biru, " sepertinya bakalan bagus kalau difoto.." hanya itu perasaan yang ada di hati. Tapi sayang, ngga bisa dibeli botolnya aja, mesti sama parfumnya, udah gitu mahal...:(

Akhirnya pinjem parfum Mba Puji (kakak pertama saya), kebetulan sekarang lagi numpang nginep di Citra-Tanggerang. Alat benar-benar seadanya, lighting cuma ngandelin lampu kamar yang nempel di eternit, alas cuma pake' meja dilapis handuk putih, "ngga papalah...yang penting motret...".
Hasilnya mungkin masih kurang maksimal, tapi cukup puas dan membuktikan kalau lensa NIKKOR 28-200mm/3.5-5.6D tonenya emang tajem.


Setting kamera terpaksa pake ISO tinggi 1000, soalnya cahaya kurang maksimal. Kalau bertahan di ISO 200-400 ngga bisa ngejar speed dan bukaan kecil. Kamera pake Nikon D80, Speed 1/6-1/10, bukaan lensa dibikin konstan pake Fnumber 8. Sedikit khawatir bakalan panen noise, tapi ternyata begitu direview di Lightroom 3.2 noise hampir ngga separah yang dibayangkan, bahkan diperbesaran 100%.

Cukup puas dengan hasilnya, mengingat lensa second harga murah, tapi yang penting bisa jadi amunisi buat latihan perang,...upssst..latihan motret..:)

No comments:

Post a Comment