Saturday, December 11, 2010

Sebagian Sisi Lain Pulau Umang

Pulau Umang, berada di ujung barat Pulau Jawa, berdekatan dengan Taman Nasional Ujung Kulon, kurang lebih 5-6 jam perjalanan darat dari Jakarta. Kesempatan ke pulau Umang datang dari ajakan temen kantor buat bantu foto pre-wedding temen. Awalnya ragu, tapi dengan pertimbangan ini kesempatan yang bagus, apa lagi semua akomodasi udah ditanggung, tinggal modal badan sama gear, jadi diputuskan berangkat, walaupun mesti mengorbankan long weekend bareng Raisha di Jatiwangi.


Pulau umang terkenal dengan keindahan pasir putih dan panorama bawah laut yang indah, cuma sayang cuaca pada saat kita ke sana kurang mendukung. Mulai perjalanan malam dari Jakarta sampai hari ke dua kita di Umang, hujan dan awan mendung ngga pernah berajak pergi dari wilayah sekitar pulau, akhirnya sunrise dan sunset yang jadi incaran utama cuma sekedar impian. Tapi disela-sela photo session  saya berhasil mengabadikan beberapa spot yang menggambarkan sisi lain pulau Umang. Mulai dari foto wild life seekor biawak berukuran cukup besar yang berjemur di atas batu karang, gedung serba guna Umang Cottage yang merupakan salah satu icon Umang, sampai permainan slow speed  diantara deburan ombak dan batu karang di hamparan pasir putih.


 Cuaca mendung sebenernya hal yang paling tidak menyenangkan selama di Umang, filter CPL yang sengaja dibeli sehari sebelum berangkat tidak bisa bekerja maksimal, soalnya warna biru langit tertutup sama warna kelabu awan mendung yang cukup tebal. Permainan slow speed menjadi satu satunya pilihan buat menghasilkan foto landscape yang cukup menarik.






Kurang puas dengan sajian pesona Pulau Umang yang seolah sengaja ditutupi selama perjalanan 2 hari 1 malam kita disana menumbuhkan tekad buat menyusun rencana ke sana lagi di saat dan musim yang tepat, apalagi Pulau Ora yang bersebelahan dengan Pulau Umang juga belum terjamah D80 kesayangan'ku, semoga lain waktu cuaca mendukung perjalanan kita kesana lagi, insyAllah kita kan kesana bareng bunda sama Raisha saat umur'nya cukup buat bermain pasir disana..

No comments:

Post a Comment