Saturday, December 25, 2010

Kuliner @Kemangi Cafe & Resto - Purwokerto

Hari rabu kemren 22/12/2010 setelah hampir 3 bulan tidak pernah balik ke Purwokerto, akhirnya bisa ke kota tercinta lagi bareng sama istri, setelah lewat 40 hari lahiran Raisha. Agenda utama di Purwokerto adalah urus KTP, update KK nambahin nama Raisha di KK baru, dan ngurus akte lahiran Raisha. Sedangkan agenda tambahannya adalah ke kampus pertanian UNSOED ketemu sama dosen senior Bpk. Sisno tapi gagal karena seharian selama di Purwokerto cucaca terus -terusan ujan.

Total lama perjalanan menggunakan Bis Sangkuriang jurusan Bandung- Purwokerto, memakan waktu yang cukup lama, berangkat dari jam 9 pagi, nyampe purwokerto kurang lebih jam 3 sore, jam makan siangpun terlewatkan karena perjalanan yang lama dampak macet di daerah Bumiayu.

Turun dari bis diputuskan cari tempat makan dengan menu yang cukup variatif, pilihanpun jatuh ke Kemangi Cafe & Resto yang ada di daerah Pabuwaran-Purwokerto Utara, kurang lebih 2 Km dari kampus pusat UNSOED. Selain pertimbangan menu yang banyak pilihan, kemudahan aksesjuga jadi bahan pertimbangan, soalnya cukup satu kali naik angkot B1 dari tempat turun bis (terminal lama), harganya pun cuku terjangkau.

Manu makan siang utama, pilihannya jatuh pada menu Sapo Tahu, dipilih yang menu paket + Nasi Putih dan menu makan lainnya Ayam Bakar + sambel cabe rawit. Menu pilihan sat itu jeruk manis hangat dan klapa muda bakar + sari jahe. Pilihan menu pas karena kita berdua (bareng istri) emang kondisi badannya kurang fit, jadi berasa enak'kan setelah minum klapa muda bakar.

Berikut beberapa kenampakannya :

Ikan Bakar + Sambel cabe rawit

Sapu Tahu + nasi putih

Menu paket sapo tahu + nasi putih, aternatif pilih menu hemat, porsinya pun itu cukup untuk 2-3 orang

1 comment: