Sunday, December 12, 2010

Perkenalkan..." D'asto " Asisten Fotografi'ku

Terwujud juga menampilkan sosok figur kecil yang bisa buat temen hunting & belajar fotografi'ku. Aku sengaja sebut dia asisten, karena emang keberadaannya akan sangat nge'bantu proses belajarku nanti. Aku kasih nama dia " D'asto" singkatan dari "Dedi Assistant Photography",, hasil masukan salah satu sahabat nan jauh disana..(thank's masuk'an nya..:)

Terinspirasi dari salah satu figur " Danbo " yang merupakan figur yang aku yakin bukan hal asing buat para pecinta fotografi dimana pun. Sosok D'asto memiliki peranan sama seperti Danbo, sebagai salah satu alternatif model foto, disaat kita udah bingung motret apaan n dimana. Peran yang paling utama adalah ekspresi, penempatan, bahasa tubuh hingga komposisi diatur sedemikian rupa hingga menciptakan ekspresi yang kita inginkan.

D'asto berupa sosok penjelajah luar angkasa, lengkap beserta helm & tabung oksigennya, berukuran tinggi tidak lebih dari 5cm (jari kelingking orang dewasa), di peroleh di salah satu minimarket lokal yang hampir menyebar disemua tempat, harganyapun ngga semahal si Danbo yang harganya lebih dari 250rb, D'asto berupa mainan bongkar pasang yang harganya tidak lebih dari 15rb, sudah termasuk mainan bentuk pesawat yang bisa kita bentuk semau kita sesuai dengan imajinasi kita.

Berikut ini kenampakan D'asto di hari pertama bekerja sebagai asisten'ku..:)

" melihat object dari viewfinder setelah turun dari pesawat "

" Bersiap menekan tombol shutter "

" Memutar zoom & ring fokus "

" Memasang tutup lensa "

" Membersihkan debu yang menempel di lensa menggunakan kuas "

No comments:

Post a Comment