Wednesday, October 27, 2010

Citra Raya | Night Shoot

Citra Raya, salah satu perumahan terbesar di daerah Tangerang, tepatnya terletak di daerah Cikupa-Tangerang. Perumahan ini memiliki fasilitas yang lengkap, dengan jumlah cluster perumahan yang cukup banyak dan terus bertambah sampai saat. Fasilitas pertokoan dan area komersial lain terletak di area depan yang dibuka dengan gerbang perumahan yang megah (sanyang belum sempat terdokumentasikan) diikuti ke arah tengah area hiburan dan kuliner, di sini terdapat wisata air "water world", di depanya terdapat food center yang cukup lengkap yang terletak bersebelahan dengan situ/danau di seberang jalan sebagai daerah resapan air. Citra Raya termasuk salah satu perumahan yang memperhatikan lingkungan, hal ini terlihat banyaknya area hijau di sepanjang jalan, dan terdapat beberapa situ/danau, kurang lebih ada 3 situ yang terbagi merata sepanjang area perumahan.

Ke arah belakang lagi setelah area hiburan dan kuliner, terdapat sebuah city market yang merupakan pusat belanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari, aktif mulai jelang subuh sampai malam hari. Berdampingan dengan city market terdapat pusat transportasi KJU yang menyediakan bus dan shutle bus dengan trayek seputar Jakarta, BSD, Tangerang bahkan sampai ke Bandung di jam-jam tertentu tiap harinya.
 


Citra Raya memiliki slogan sebagai "kota bernuansa seni", tak heran di perumahan ini banyak terdapat patung berukuran besar. Setidaknya di tiap perempatan besar sepanjang jalan utama dari area depan ke belakang terdapat kurang lebih 4 bundaran lengkap dengan patung artistik diatasnya, dan satu lagi di bundaran 5 yang masih dalam proses pembangunan. Patung-patung ini belum termasuk puluhan patung kuda berukuran 1:1 (sesuai ukuran aslinya, dan cenderung lebih besar dibandingkan ukuran kuda lokal yang ada di Indonesia) di areal gerbang utama perumahan.
 

Walaupun saya tinggal di Jakarta (red: Kebagusan), tapi saya cukup mengenal daerah ini, karena kebetulan pernah tinggal disana hampir 1 tahun, numpang di tempat Mba Puji (kakak pertama dari 3 bersaudara). Sebelumnya tinggal di kontrakan Mba Puji di daerah tangerang sebelum akhirnya menetap di perumahan ini. Cluster atau area pemukiman yang terbagi-bagi dalam beberapa cluster terletak di area belakang komplek perumahan, dari city market masih terus ke arah belakang kurang lebih mulai jarak 1 KM mulai bederet kiri kanan jalan dari berbagai cluster. Ma Puji sendiri tinggal di Cluster Green Sevila, bersama suami, Mas Susri dan anaknya Dhimas (hampir 3thn) serta pengasuhnya, Desi. Sesekali saya sering kesana, kurang lebih 1 bulan sekali bersama istri, selain silaturahmi juga nengokin ponakan'ku Dhimas yang semakin lama semakin narsis..(ikutin hobi Om'nya..he..he..) dan sedikit jahil, tapi ini yang bikin kangen, karena kebetulan saya sama Dhimas bisa dibilang deket banget, maklum sejak lahir sudah di temenin sama Om'nya yang satu ini..:)

No comments:

Post a Comment