Monday, June 6, 2011

Sudut Kota Tua Jakarta


Kota Tua-Djakarta, salah satu spot wisata di sekitra kota Jakarta. Selain sebagai salah terdapat banyak bangunan tua peninggalan jaman kolonial, di sekitar Kota Tua juga banyak terdapat musium dan tempat - tempat yang memiliki daya tarik secara secara struktur atau bentuk bangunannya, tidak heran kalau di sini banyak orang melakukan pemotretan, baik yang hanya sekedar iseng buat foto-foto narsis koleksi pribadi, atau sekedar kumpul bareng temen - temen se'hobi di moment hunting bareng, pemotretan model, bahkan sampai foto prewedding atau dokumntasi yang lebih serius yang lain.

Entah berapa kali ke sana selama hampir 3 tahun tinggal di tengah kota Jakarta, tidak ada yang berubah dari awal ke sini sampai 1 minggu terakhir kemaren. Beberapa kali foto-foto yang pernah diambil hampir selalu memiliki view dan komposisi yang sama, apa lagi kalau bukan motret Human Interest sama foto - foto bangunannya, tanpa meninggalkan objek khas kota tua, sepeda ontel.

Kali ini mencoba mengabadikan kondisi Kota Tua dalam frame dari sudur pandang yang berbeda, setelah sebelumnya menghadirkan nuansa kota tua dalam balutan warna Hitam-Putih. Dengan mencoba bermain pada bukaan diafragma F 8-16, dengan sentuhan akhir menggunakan Lightroom 3.3, kali ini beberapa sudut Kota Tua mencoba dihadirkan dalam suasana lebih dalam, sedikit menonjolkan detail arsitekturnya, memanfaatkan banyangan matahari yang cukup keras jatuh ke sudut-sudut bangunan.

Belum semuanya mendekati sempurna, setidaknya foto-foto berikut bisa mewakili proses belajar fotografi yang selama 1tahun terakhir ini, sekaligus tes gear yang baru kepegang beberapa hari.







Location : Kota Tua- Jakarta, Indonesia
Nikon D200 | AF-S Nikkor 18-70/3.5-5.6 ED | CPL 67mm

No comments:

Post a Comment