Wednesday, August 25, 2010

Introduction

Dmagz-Photography merupakan majalah digital fotografi yang dibuat personal oleh saya pribadi, bukan bermaksud untuk memamerkan kemampuan atau pengetahuan di bidang fotografi, justru sebaliknya  majalah ini dibuat dengan maksud untuk mendokumentasikan proses belajar fotografi, dilengkapi dengan  gallery foto hasil pemotretan sendiri dan beberapa referensi fotografi.

Dibuatnya Dmagz-Photography ini diharapkan bisa mengevaluasi hasil proses belajar fotografi, memotivasi dan  menciptakan ide & inspirasi untuk belajar fotografi lebih baik lagi, tanpa menutup diri untuk koreksi, masukan  dan bimbingan dari senior-senior fotografi yang lain.

Saya adalah pemula di dunia fotografi, tidak lebih dari  3 bulan saya belajar fotografi.
Ketertarikan dengan dunia fotografi sudah dirasa sejak duduk dibangku SMA, namun hanya sebatas ketertarikan tanpa usaha yang nyata. Baru dibangku kuliah mulai  mengenal fotografi, itupun hanya sekedar tahu informasinya, bukan ilmunya. Bahkan praktek motretpun tidak pernah. Fotografi buat saya saat itu hanya bersifat dokumentasi bukan seni seperti yang ada dipikiranku saat ini, dan berharap menjadi profesi dikemudian hari.

Buat saya fotografi adalah sebuah seni yang memainkan unsur cahaya (Light), kecepatan (Speed), bukaan diagfragma (Aperture) dalam satu kompisisi (Composition) sehingga memperoleh sebuah karya yang layak untuk dinikmati.

Berawal dari sini, berharap bisa menyempurnakan proses belajar fotografi dikemudian hari, bealajar berbagi dan menerima masukan dari orang lain, melatih diri untuk menghargai apa yang terlihat  dengan mata kita, menjaga dan mengabadikannya dalam bidikan kamera.

Salam,
Dedi Triono

No comments:

Post a Comment